Langsung ke konten utama

BULAN BAIK DALAM ISLAM UNTUK MELANGSUNGKAN PERNIKAHAN

Hai calon manten, persiapan pernikahan kalian sudah sampai mana nih, apakah sudah di tahap pengurusan berkas administrasi KUA atau masih bingung menentukan tanggal pernikahan?

bulan baik untuk menikah dalam islam


Islam memang tidak melarang waktu-waktu tertentu untuk menikah. Namun, tahukah kalian dalam Islam ada beberapa bulan yang dianjurkan untuk melangsungkan pernikahan karena akan mendapat pahala yang besar serta keberkahan. Bulan-bulan baik dalam Islam yang dianjurkan untuk melaksanakan pernikahan, di antaranya:

1.      Bulan Rabiul Awal

Rabiul Awal adalah bulan kelahiran Rasulullah SAW. Keistimewaan bulan ini semakin bertambah karena tepat pada 10 Rabiul Awal, Rasulullah SAW menikah dengan Khadijah Binti Khuwailid di kota Mekkah.

2.      Bulan Syawal

Bulan Syawal menjadi salah satu bulan yang dianjurkan untuk menikah dalam islam. Melangsungkan pernikahan di bulan ini dapat meningkatkan amal ibadah dari kelanjutan bulan Ramadhan. Pada bulan Syawal juga terdapat peristiwa pernikahan Rasulullah SAW dengan Aisyah RA

3.      Bulan Muharram

Bulan Muharram merupakan satu dari empat bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT. Bulan ini memiliki keutamaan tersendiri karena merupakan pembuka tahun baru, sehingga bisa dijadikan sebagai patokan bagi kamu dan pasangan untuk memulai semangat untuk kehidupan yang baru.

4.      Bulan Safar

Bulan Safar juga sering dianjurkan menjadi bulan yang baik untuk melangsungkan pernikahan, sebab bertepatan dengan pernikahan putri Rasulullah SAW, Sayyidah Fatimah Az-Zahra.

5.      Bulan Dzulqadah

Yang istimewa dari bulan Dzulqadah ini adalah Allah SWT dan Rasulullah SAW menyebutkan bulan ini sebagai salah satu dari empat bulan yang disebut sebagai bulan mulia. Bulan Dzulqadah juga diketahui sebagai bulan yang baik untuk melaksanakan persiapan ibadah haji, yang juga merupakan salah satu rukun Islam. Bertepatan diantara dua hari raya bagi umat Islam, yaitu hari raya Idul Fitri pada bulan Syawal dan Idul Adha pada bulan Dzulhijjah.


Untuk memudahkan kalian mempersiapkan pernikahan kalian, jangan lupa mampir di Instagram kita @neriorganizer untuk mendapatkan konsultasi gratis seputar konsep acara, caranya cukup dengan menghubungi 0878 5385 4025 atau 0813 5878 2165.


NERI ORGANIZER

"Memberikan yang terbaik adalah kewajiban kami"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ACARA PERNIKAHAN ADAT JAWA

Banyak kita jumpai prosesi pernikahan adat Jawa. Dan mungkin anda sudah hafal dan sering melihat malam midoderani yang sebelumnya diawali dengan prosesi siraman. Selain kedua prosesi tersebut masih terdapat rangkaian prosesi lainnya. Beberapa tahapan yang dilakukan satu hari sebelum ijab kabul ini memiliki makna tersendiri. Berikut ini penjelasannya. 1. Acara prosesi Pasang terub, Bleketepe, dan Tuwuhan pernikahan adat jawa Sebelum memulai prosesi adat Jawa yang akan mengadakan acara pernikahan harus melewati prosesi pasang terub, bleketepe, dan tuwuhuan. Upacara adat ini yang akan mengawali setiap pernikahan adat Jawa. Setiap prosesi tentu saja terasa penuh makna terub yang dipasang di pagar atau pintu masuk memiliki arti sebagai atap sementara atau peneduh rumah. Pemasangan tarub ini dibarengi dengan pemasang bleketepe sebagai penanda rumah akan melakukan acara pernikahan. Bleketepe, terub, dan tuwuhan ini menjadi simbol tolak bala. Bleketepe yang dibikin dari anyaman daun k

TATA UPACARA PERNIKAHAN ADAT JAWA OLEH NERI WEDDING DAN EVENT ORGANIZER

Logo PT. Neri Jaya Anugrah Tata upacara pernikahan bagi pasangan pengantin dan keluarga dalam melaksanakan acara pernikahan adalah suatu runtutan acara yang akan digelar oleh keluarga mempelai berdua dan untuk mendukung kelancaran dan ketertiban pelaksanaan acara tersebut biasanya dibentuk suatu panitia kecil oleh Wedding Organizer yang ditunjuk oleh pihak keluarga untuk mengatur jalannya pelaksanaan tata upacara pernikahan tersebut. Berikut adalah susunan perincian pelaksanaan upacara pernikahan Adat Jawa yang biasa dilaksanakan atau dikerjakan oleh NERI WEDDING DAN EVENT ORGANIZER - Neri Organizer  Hp/Wa 08123510505 cp Ibu Neny Parwati Jl. Mangga No. 29 Sekardangan Sidoarjo, Jawa Timur. Adeg Terop 1. Pelaksanaan Adeg Terop dan Kirim Doa Biasanya dilakukan pada pagi hari setelah hari pemasangan terop ditentukan dengan persiapan pemasangan tenda pihak keluarga menyiapkan syukuran adeg terop membuat atau memesan Tumpeng dan Uborampenya dan vendor tenda sudah di

KONSEP PERNIKAHAN KEKINIAN FAVORIT KELUARGA

Setiap pasangan yang ingin menikah pasti menginginkan sebuah konsep yang matang dan rapi didalam acara pernikahannya, ada yang menginginkan konsep pernikahan yang sederhana, mewah atau konsep pernikahan unik yang tidak akan terlupakan sepanjang masa. Saat ini masih banyak pasangan calon mempelai yang masih bingung untuk menentukan konsep apa yang akan dibuat untuk acara pernikahannya nanti, berikut kami merangkum beberapa konsep acara pernikahan faforit keluarga kekinian dan unik yang dapat menjadikan inspirasi bagi calon pengantin. Annisa & Khosin Wedding 1. Konsep Acara Adat Semakin hari pernikahan dengan menggunakan konsep acara Adat banyak sekali dipilih, hal ini didukung dengan banyaknya vendor-vendor sanggar rias yang menyediakan berbagai macam adat mulai dari Adat Aceh, Medan, Palembang, Minang, Betawi, Sunda, Jawa dll dengan aksesoris yang cantik dan model pakaian adat yang inovatif menjadi lebih indah tanpa menghilangkan unsur adatnya. Konsep per